feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

TEKNOLOGI TELEMATIKA

Saya yakin sebagian besar sudah paham betul apa itu Teknologi Telematika dan mengenai seluk beluknya. Bagi yang masih kurang paham atau baru mengenal istilah "Teknologi Telematika", untuk kesempatan kali ini, saya mencoba membuat penjelasan mengenai istilah tersebut. (ehm...)

Sebelum kita membahas apa itu teknologi telematika, udah pada tau belum maksud dari "distance is dead" itu apa ?? Saya yakin semuanya udah pasti tau terjemahannya dalam bahasa Indonesia yakni "jarak sudah mati". Trus, pada tau nggak maksudnya apa ?? Apa hayoo ...... ??? Yuks kita bahas bareng-bareng .................,!!

Distance is dead itu merupakan istilah yang menyatakan bahwa jarak geografis tidak lagi menjadi faktor penghambat dalam hubungan antara manusia atau antar lembaga usaha. (Oh githu...) So, berbagai informasi dapat kita akses dengan mudah sekaligus cepat. Sehingga setiap perkembangan dapat kita ikuti dimanapun kita berada.

Adanya distance is dead di zaman sekarang ini, hanya mungkin dengan adanya dukungan teknologi. Dengan teknologi, beragam dan banyak informasi yang dapat kita sampaikan. Teknologi Telematika (tele : telekomunikasi; ma : multimedia; tika : informatika) telah menggunakan kecepatan dan jangkauan transmisi energi elektromagnetik, sehingga sejumlah besar informasi dapat ditransmisikan dengan jangkauan, menurut keperluan, sampai seluruh dunia, bahkan keseluruh angkasa, serta terlaksana dalam sekejap. (wow...) Gimana nggak cepat, kecepatannya aja hampir 300.000 km/detik. Kebayang nggak?? wuidih,.. cepet banget... coba bayangin kalo ada angkot dengan kecepatan transmisi tadi, bisa-bisa nggak ada penumpang yang naek. Jelas nggak ada, 'kan angkotnya nggak kelihatan sama sekali. hahahaha...... (ngaco deh...). So, dengan kecepatan tadi memungkinkan orang berdialog langsung (komunikasi interaktif). Yaaa... salah satu contohnya yaaaa... chatting. (hehe..)

Contoh lain dari Teknologi Telematika adalah komputer, internet, pager, handphone, teleconference, siaran radio dan televisi internasional - tv kabel Indonesia. Dengan semakin berkembangnya zaman, kebutuhan akan teknologi juga semakin meningkat. Sehingga menimbulkan meningkatnya kapasitas hardware, ragam teknologi software terus menghasilkan yang baru, semakin banyaknya usaha pelayanan komunikasi (wartel), rental komputer, warnet (warung internet). Semakin berkembang dan berkembang sesuai dengan permintaan dari para konsumen. Nah githuu... dah pada paham kan??

Kalo masih belum paham juga, waduh... ribet dah,. Buat Pembaca yang masih belum paham juga, harap maklum yaaa.. coz saya juga masih dalam tahap belajar untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Teknologi Telematika ini. hehehe...




0 comments:

Post a Comment